Kamis, 01 Januari 2015

Memory Jogja #Part 2

Oke kita lanjutin cerita-cerita soal trip ke Jogja.

Day 2 di Jogja sesuai perintah mas tour guide kita bangun pagi untuk ngejar tujuan. Pagi-pagi kita jalan kaki cari sarapan. Ga jauh dari rumahnya si mbah ada tempat makan yang rame banget karena biasa dijadiin tempat ngisi perut mahasiswa. Soto jadi pilihan. Lumayanlah rasanya dan harganya murah meriah. Oh iya. Setiap kali kita cari tempat makan, range harganya ga jauh-jauh dari kisaran Rp 10.000. Mas yossie emang paling jago nyari rumah makan murah meriah tapi maknyuss. Maklum... akamsi (anak kampung sini :-D ) Tapi gw ga bisa ngeshare tempatnya disini. Lupa foto-foto soalnya. Skip. Abis nyoto kita balik rumah si mbah langsung mandi cuss..

Tujuan berikutnya ternyata kita ke arah pasar Tempel. And you know what? Tujuannya bukan belanja belinji tapi, makaaaaan.. Iya tau, barusan gw cerita abis nyoto. Entah kenapa ini pergi lagi ke tempat makan. Warung makan kali ini letaknya nyempil di dalem pasar. Kalo yang bukan asli Jogja atau memang dikasih tau tempat ini mungkin agak susah untuk tau tempat ini. Letaknya bener-bener di dalem pasar tradisional. Warungnya warna ijo. Namanya warung brongkos Bu Padmo. Awalnya gw nolak untuk ikutan makan karena ngerasa masih full tapi tertarik karena promosi Mas Yossie yang bilang makanannya enak akhirnya ikutan makan juga.

Brongkos itu sejenis makanan dengan bahan dasar daging-dagingan dicampur dengan kluwak. Biasanya makanan dengan campuran kluwak agak pait. Tapi brongkos Bu Padmo ini ga. Pinter dia ngeraciknya. Oh iya belakangan gw baru tau kalo ternyata warung brongkos Bu Padmo ini udah legendaris. Slain brongkos Bu Padmo menyajikan makanan lain. Tapi tetep yang juara ya brongkosnya. Makan di warung ini per orangnya ga lebih dari Rp 20.000. Kenyang, murah, enak, puas. Hahaha..

Penampakan warungnya kayak gini

Btw bapak yang disebelah bukan personil Jogja tour. Hayooo mirip siapa hayooo...
Bapak Gamawan Fauji ga sih.. heuheuheu...

Sudah kenyaang ready to the next trip.
Tujuan selanjutnya adalah Candi Borobudur. Ga afdol lah yah kalo ke Jogja ga ke Borobudur. Secara bule-bule aja banyak yang pengen kesitu, salah satu tujuh keajaiban dunia. Warisan budaya bangsa yang patut dilestarikan. Tsaaah...

Berikut gw share foto-fotonya

Pas di Borobudur sempet hujan. Karena kita ga bawa payung dan letak mobilnya jauh maka agak lumayan kebasahan juga. So, pulangnya nyari tukang baso buat ngangetin badan. Kali ini gw ga share tempat makan basonya dimana. Soalnya kali ini mengecewakan. Judulnya baso goreng. Tapi harusnya namanya baso batu. Basonya susaaah banget digigit. Bukannya dimakan hasilnya malah jadi bahan becandaan basonya hahaha...

Tampang setelah makan baso batu

Pulangnya kita mampir ke pusat oleh-oleh. It's shopping timeee. Tadinya kita mau langsung ke pabrik pembuatan bakpia. Tapi berhubung hujannya tambah deres, akhirnya kita belanja ke toko. Distributor dari bakpia yang kita cari. Rekomendasi dari Hilda. (jilbab ungu di foto dibawah ini). Rekomendasinya untuk bakpia Jogja yang enak itu yang nomer 25.

Kalo si bos mah ga usah ikutan belanja. Cukup ngeliatain. Tinggal bagian akhir yang ngeluarian dompet heuheu...

Naah kalo yang ini bagian seksi repot. Si mboknya hahaha...

Hari sudah malam. saatnya kembali ke Sleman. Ke omahe si mbah.
Hari ketiga di Jogja lanjut dipostingan berikutnya yah..